Senin, 15 Februari 2010

Rossi Masuk Nominasi Atlet Terbaik



Kompas - Selasa, 16 Februari

Rossi Masuk Nominasi Atlet Terbaik

JAKARTA, Kompas.com - Deretan kesuksesan Valentino Rossi di ajang balap motor membuat dia masuk jajaran olahragawan tersukses. Karena itu, jagoan Fiat Yamaha tersebut yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia selama menekuni karier sebagai pebalap, masuk nominasi Laureus World Sports Awards.

Laureus World Sports merupakan event tahunan, yang diberikan kepada semua olahragawan tersukses dari semua cabang olahraga. Rossi masuk nominasi, karena dia telah mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di ajang MotoGP, setelah dua tahun berturut-turut merajai kelas paling bergengsi untuk balapan roda dua tersebut.

Meskipun demikian, "The Doctor" masih harus bersaing ketat dengan olahragawan lain untuk mendapatkan gelar Sportsman of the Year itu. Pasalnya, ada sejumlah nama beken yang juga masuk nominasi, seperti pelari Jamaika penyabet gelar ini tahun lalu Usain Bolt, yang meraih tiga medali emas Athletics World Championship, petenis Swiss yang sudah empat kali menyabet gelar ini Roger Federer, setelah memecahkan rekor Pete Sampras dalam menjuarai nomor tunggal putra grand slam--Federer 16 kali juara grand slam.

Selain itu, masih ada nama Kenenisa Bekele, yang merajai lari 5.000 dan 10.000 meter pada Athletics World Championships, begitu juga pebalap sepeda Alberto Contador yang dua kali menjuarai Tour de France pada tiga tahun terakhir, serta peraih gelar FIFA World Footballer of the Year, Lionel Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar